4 Komentar

Selamat Datang Kematian!


Hampir tiap hari mendengar kematian. Hampir tiap hari melihat kematian. Hampir tiap hari pula, kematian terlupakan. Padahal, dimana saja, kapan saja, kematian bisa saja datang tanpa ada pemberitahuan. Betapa kematian adalah sesuatu yang sangat misterius, meskipun berkali-kali dan selamanya akan selalu hadir dalam kehidupan.

Kematian datang kepada siapapun, tak peduli anak kecil-orang tua ataupun laki-perempuan. Kematian datang tanpa malu-malu. Kematian datang tanpa peduli kondisi sepi ataupun ramai. Namun kematian datang tak bisa disangka-sangka.

Kenyatannya pula, kecelakaan yang dalam hitungan detik siap membawa nyawaku telah beberapa kali aku lalui. Sakit yang kukira ‘kan membuatku meregang nyawa juga pernah aku lewati. Semua itu, aku sungguh tak menduga, rupanya aku masih di sini, berdiri tanpa tahu kapan sebenarnya kematian akan mendatangiku.

Karena itu, mengapa hidupku harus kusia-siakan hanya untuk menyenangkan diriku sendiri. Karena itu, apalah arti sebongkah jasad bergerak ini, apabila tak kugunakan membantu jasad-jasad bergerak lainnya yang membutuhkan diri ini. Karena itu, apa yang perlu kutakuti dengan kehidupan ini.

Selamat datang kematian, karena aku tak tahu kepastian kamu datang, maka kumencoba mempersiapkan menyambutmu kapan saja, di mana saja. Selamat datang kematian, kusambut dengan diri penuh kedermawanan. Selamat datang kematian, kusambut dengan diri penuh amal. Selamat datang kematian, kusambut dengan diri tanpa rasa takut. Selamat datang kematian, kusambut dengan penuh senyuman.

 

___________________

Selamat datang kematian

Salam persaudaraan

Salam kedermawanan

Salam beramal

 

Wahyu NH. Al_Aly

(Gembel Jalanan)

___________________________________________

 

KECANTIKAN / KETAMPANAN MASA DEPAN

 

RUMAH MASA DEPAN

4 comments on “Selamat Datang Kematian!

  1. setiap yang hidup pasti mati. tinggal bagaimana kita menyiapkan kematian itu.. trima kasih telah mengingatkan

  2. Ya Alloh ya Rabbie…Allohumma inna nasaluka husnal khotimah..Amiin 🙂

  3. Semoga kita semua wafat dalam keadaan husnul khotimah berada di jalan ALLOH lalu masuk surga Firdaus tanpa hisab. Amiin Ya ALLOH Ya Robbal Alamiiin.

Tinggalkan komentar